Header Ads

Popular
recent

Cara Mengetahui Kode IMEI di Smartphone Anda

Setiap smartphone yang anda miliki memiliki kode unik yang menjadi identitas khusus dari dari pabrikan. Kode tersebut biasa kita kenal dengan nama IMEI (International Mobile Equipment Identity). Biasanya nomor IMEI terdiri dari 15 sampai dengan 16 digit nomor acak dan selalu berbeda antara satu perangkat dengan perangkat yang lain, sehingga operator seluler juga menggunakan kode IMEI ini untuk mengenali perangkat yang terhubung ke jaringan mereka. 

Karena keunikan kode tersebut, IMEI bisa digunakan untuk melacak jika sewaktu-waktu ponsel kita hilang ataupun memblokir kode IMEI ponsel agar tidak bisa digunakan. Maka dari itu, kita sebagai pengguna smartphone tentunya harus mengetahui cara untuk membaca kode IMEI pada smartphone yang kita miliki. Dalam kesempatan kali ini, saya akan memberikan 5 cara yang bisa anda gunakan untuk mengetahui kode IMEI smartphone anda.

1. Melalui Menu Setting




Perangkat smartphone baik yang berbasis Android ataupun iOS biasanya sudah menyertakan nomor IMEI yang bisa anda lihat pada menu setting. Cara nya cukup mudah, untuk Android di Setting > About Phone > Status (namun letaknya mungkin berbeda tergantung merek smartphone dan ROM yang dipakai). Sedangkan untuk perangkat iPhone bisa mengakses di menu Setting > General > About. 

2. Lihat Pada Bagian Belakang Smartphone atau Stiker di Belakang

 

Tergantung merek smartphone yang anda pakai, produsen smartphone sering menyediakan informasi perangkat berupa IMEI pada bagian belakang bawah smartphone. Namun biasanya tulisan tersebut cukup kecil dan tren smartphone zaman sekarang sudah mulai menghilangkan informasi di bagian belakang untuk mengejar kesan "clean" pada produk mereka.

3. Kotak Smartphone

 

Jika anda membeli smartphone baru, tentunya mendapatkan produk smartphone beserta kotaknya. Pada kotak smartphone ini biasanya terdapat berbagai informasi mengenai smartphone anda mulai dari keunggulan, spesifikasi, detail produksi dan juga kode IMEI. Anda hanya perlu mencari tulisan IMEI pada kotak dan lihat deretan angka yang ada disebelahnya, itulah kode IMEI smartphone anda.

4. Cek Slot SIM




Tidak semua produsen smartphone mencantumkan kode IMEI pada slot SIM mereka, namun tidak ada salahnya anda memeriksa slot SIM pada smartphone anda jika anda tidak menemukan kode IMEI di bagian belakang maupun jika anda tidak mau repot membongkar lemari untuk mencari kotak smartphone yang anda miliki.

5. Dial *#06#



 


Cara terakhir pada tips and trick kali ini adalah dengan melalui aplikasi telpon pada smartphone anda. Anda tinggal mengetikkan *#06# di menu panggilan telepon dan kode IMEI anda akan muncul secara ajaib.


Sekian tips dan trik seputar gadget dari saya, semoga bermanfaat~

2 komentar:

  1. Bingung mau ngapain? mendingan main games online bareng aku?
    cuman DP 20rbu aja kamu bisa dapatkan puluhan juta rupiah lohh?
    kamu bisa dapatkan promo promo yang lagi Hitzz
    yuu buruan segera daftarkan diri kamu
    Hanya di dewalotto
    Link alternatif :
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    BalasHapus
  2. Saya ibu EVA FIORENTINA APRILA dari palembang mengucap syukur kepada allah,karna melalui bantuan dari aki abdul jamal yg sebesar 20m kini saya sudah bisa menjalankan usaha saya lagi. Puji syukur saya panjatkan kepada Allah yang telah mempertemukan saya dengan Aki Abdul Jamal dan melalui bantun pesugihan putih beliau yang sebar 5M inilah yang saya gunakan untuk membuka usaha selama ini,makanya saya sengaja memposting pesang sinkat ini biar semua orang tau kalau Aki Abdul Jamal bisa membantuh kita mengenai masalah ekonomi dengan bantuan pesugihan putihnya yang tampa tumbal karna saya juga tampa sengaja menemukan postingan orang diinternet jadi saya lansun menhubungi beliau dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya,,jadi bagi teman teman yang mempunyai keluhan jangan anda ragu untuk menghubungi beliau di no Wa 085-254-384-488 rasa senang ini tidak bisa diunkapkan dengan kata kata makanya saya menulis pesan ini biar
    Semua orang tau,ini sebuah kisa nyata dari saya dan tidak ada rekayasa sedikit pun yang saya tulis ini,sekali lagi terimah kasih banyak ya Aki dan insya allah suatu hari nanti saya akan berkunjun ke kediaman Aki untuk silaturahmi.Wassalam dari saya ibu Sartika dan untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Aki disini PESUGIHAN UANG GAIB NYATA

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.
-->