Header Ads

Popular
recent

Cara "Memaksa" Smartphone Anda Menggunakan Jaringan 4G

Saat ini, sebagian besar wilayah di Indonesia sudah dijangkau oleh jaringan internet meskipun belum menyeluruh dikarenakan kondisi alam yang cukup beragam. Bagi pengguna yang sudah biasa menggunakan internet untuk kebutuhan sehari-harinya pasti sudah tidak asing dengan istilah 4G. Ya, 4G adalah istilah yang digunakan untuk jaringan internet generasi ke 4 (4th Generation Technology) merupakan standarisasi untuk telpon seluler yang memiliki bandwidth lebih besar dari generasi sebelumnya yaitu 3G dan 2G sehingga akses internet bisa lebih cepat.




Dengan menjamurnya penggunaan smartphone dan perkembangannya yang semakin cepat, opsi 4G sudah menjadi fitur wajib bagi produsen smartphone. Tapi di lapangan, seringkali pengguna tidak selalu mendapatkan jaringan 4G, ya dikarenakan berbagai faktor kondisi alam di Indonesia yang bervariasi, jaringan yang padat ataupun  dari pihak provider yang sedang mengalami gangguan atau perbaikan.

Namun, apakah anda tahu? Anda bisa mengatur agar smartphone anda "dipaksa" selalu mencari sinyal 4G jika anda ingin mendapatkan koneksi internet yang lebih baik. Dari pengalaman saya, kecepatan internet 4G yang hanya 1 bar pada layar jauh lebih kencang dibanding 3G yang sinyalnya full-bar.


https://www.droidlime.com/wp-content/uploads/2018/12/4g-only-2.jpg


Caranya cukup mudah, anda cukup mengetikkan kode ini *#*#4636#*#* pada menu panggilan di smartphone anda (yang biasa anda gunakan untuk mengetikkan nomor telepon dan pemanggilan). Akan muncul menu khusus yang berisi pengaturan untuk smartphone anda. Jika smartphone anda memiliki fitur dual sim, pilih SIM 1 atau SIM 2 tergantung kartu yang mana yang anda pakai untuk internetan. Kemudian scroll kebawah sampai menemukan menu "Preferred Networks Type", tap pada menu itu dan pilih "LTE Only".

Selesai, segera setelah anda memilih LTE Only, smartphone anda akan langsung mencari sinyal 4G dan menggunakannnya untuk jaringan internet meskipun sinyalnya cukup sedikit.
Tapi perlu dicatat, jika lokasi anda memang belum mendukung 4G, smartphone anda justru tidak mendapatkan sinyal sama sekali. Namun jangan cemas, anda tinggal mengembalikan ke pengaturan awal sebelum anda ubah ke "LTE Only" atau tinggal restart smartphone anda untuk mengembalikan settingannya seperti semula.

Semoga bermanfaat . . .

1 komentar:

  1. KAMI MENAWARKAN PESUGIHAN UANG GAIB TANPA TUMBAL TERPERCAYA BUAT ANDA AMAN BEBAS RESIKO
    SECARA CEPAT DAN INSTAN Memberikan Bukti Nyata Bukan rekayasa,Sistem Jarak Jauh Bukanlah Penghalang Pemicu Keberhasilan Anda,Inilah Pesugihan Jarak Jauh Dijamin 100% Anda Pasti Berhasil ,klik web: www.pesugihanputihtanpatumbal.com
    Mungkin Anda Merupakan Salah Satu Orang Yang Sangat Beruntung Jika Menemukan Situs Ini Sesuai Dengan Kata Kunci ”Pesugihan Tanpa Tumbal” – pesugihan Dari Bank gaib” Di mana Anda Dapat Menemukan Berbagai Macam Solusi Yang Tepat Untuk Mengatasi Masalah Keekonomian Anda Serta Membuat Hidup Anda Akan Jadi lebih Baik Dari Sebelumnya
    Pengertian Pesugihan Adalah Pesugihan Yang Dilakukan Oleh Seseorang Yang Ingin Mendapatkan Kekayaan Dengan Cara Cepat Tanpa Melibatkan Nyawa Atau Tumbal Serta Tidak Dilanggar Oleh Agama, mengapa demikian…karna pesugihan ini adalah pesugihan dari golongan putih.Adapun pesugihan bank gaib yang bisa menjadikan anda menjadi kaya raya cukup dengan menyediakan nomor rekening saja setelah uang sudah cair maka rekening yang tadinya sudah anda siapkan uang gaib tersebut akan langsung mengalir dengan cepat setelah dibacakan mantra Anda Bisa Saja Menjadi Sosok Seseorang Yang Bisa Memiliki Rumah Mewah,Emas,Uang Banyak Dan Mobil Seperti Gambar Di Atas Asalkan Anda Benar Benar Punya Niat Dan Keinginan Insya Allah Apa Yang Anda Harapkan Bisa Menjadi Kenyataan.
    Jika Anda Punya Permasalahan Ekonomi Atau Masalah Lainya Serta Masih Berhubungan Tentang situs Pesugihan Ini Harap Anda Konsultasi Dengan Kami,
    Kami Akan Membantu Anda Dengan Barbagai Macam Pesugihan Tanpa Ada Tumbal Serta Tidak Melanggar Agama Manapun, Berikut Jenis Paket Pesugihan Yang Kami Siapkan Di Bawah Apakah anda termasuk dalam kategori yang kami cantum di bawah ini ?
    1.) Di Lilit Hutang
    2.) usaha bangkrut Gara -gara persaingan
    3.) Barang berharga Anda sudah Habis dan usaha tidak lancar
    4.) Anda Sudah ke mana-mana tapi tidak menghasilkan Solusi yang tepat,Jangan Anda Putus Asa,anda sudah berada Di blog yang sangat tepat..Kami akan membantu anda semua dengan kemampuan dan keahlian yang kami untuk membantu dan mewujudkan impian anda…!

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.
-->